✔ Download Perangkat Pembelajaran Dan Bukti Fisik Pengakuan Lengkap Siap Edit Semua Lembaga

Perangkat Pembelajaran SD/MI, SMP/MTs & SMA/MA
RPP dijabarkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan berguru akseptor didik dalam upaya mencapai KD. Setiap pendidik berkewajiban menyusun RPP secara lengkap dan sistematis semoga pembelajaran berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, dan memotivasi akseptor didik untuk berpartisipasi aktif, serta memperlihatkan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, perkembangan fisik dan psikologis, serta lingkungan akseptor didik. 

 RPP dijabarkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan berguru akseptor didik dalam upaya  ✔ Download Perangkat Pembelajaran Dan Bukti Fisik Akreditasi Lengkap Siap Edit Semua Lembaga

RPP disusun untuk setiap KD yang sanggup dilaksanakan dalam kegiatan pembelajaran. Pendidik merancang potongan RPP untuk setiap kegiatan pembelajaran yang diadaptasi dengan penjadualan di satuan pendidikan. 
Komponen RPP adalah: 
  • Identitas mata pelajaran, Identitas mata pelajaran meliputi: satuan pendidikan, kelas/kelompok belajar, semester/tingkatan, program, mata pelajaran atau tema pelajaran, dan jumlah kegiatan pembelajaran. 
  • Standar kompetensi, Standar kompetensi merupakan kualifikasi kemampuan minimal akseptor didik yang menggambarkan penguasaan pengetahuan, sikap, dan keterampilan yang diharapkan dicapai pada setiap kelas dan/atau semester pada suatu mata pelajaran.
  • Kompetensi dasar, Kompetensi dasar ialah sejumlah kemampuan yang harus dikuasai akseptor didik dalam mata pelajaran tertentu sebagai acuan penyusunan indikator kompetensi dalam suatu pelajaran.
  • Indikator pencapaian kompetensi, Indikator kompetensi ialah sikap yang sanggup diukur dan/atau diobservasi untuk memperlihatkan ketercapaian kompetensi dasar tertentu yang menjadi teladan evaluasi mata pelajaran. Indikator pencapaian kompetensi dirumuskan dengan memakai kata kerja operasional yang sanggup diamati dan diukur, yang meliputi pengetahuan, sikap, dan keterampilan.
  • Tujuan pembelajaran, Tujuan pembelajaran menggambarkan proses dan hasil berguru yang diharapkan dicapai oleh akseptor didik sesuai dengan kompetensi dasar.
  • Materi ajar, Materi asuh memuat fakta, konsep, prinsip, dan mekanisme yang relevan, dan ditulis dalam bentuk butir-butir sesuai dengan rumusan indikator pencapaian kompetensi.
  • Alokasi waktu, Alokasi waktu ditentukan sesuai dengan keperluan untuk pencapaian KD dan beban belajar.
  • Metode pembelajaran, Metode pembelajaran dipakai oleh pendidik untuk mewujudkan suasana berguru dan proses pembelajaran semoga akseptor didik mencapai kompetensi dasar atau seperangkat indikator yang telah ditetapkan. Pemilihan metode pembelajaran diadaptasi dengan situasi dan kondisi akseptor didik, serta karakteristik dari setiap indikator dan kompetensi yang hendak dicapai pada setiap mata pelajaran.
  • Kegiatan pembelajaran, 
  1. Pendahuluan, Pendahuluan merupakan kegiatan awal dalam suatu pertemuan pembelajaran yang ditujukan untuk membangkitkan motivasi dan memfokuskan perhatian akseptor didik terlibat aktif dalam proses pembelajaran.
  2. Inti, Kegiatan inti merupakan proses pembelajaran untuk mencapai KD. Kegiatan pembelajaran dilakukan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi akseptor didik untuk berpartisipasi aktif, serta memperlihatkan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis akseptor didik. Kegiatan ini dilakukan secara sistematis dan sistemik melalui proses eksplorasi, elaborasi, dan konfirmasi.
  3. Penutup, Penutup merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengakhiri kegiatan pembelajaran yang sanggup dilakukan dalam bentuk rangkuman atau kesimpulan, evaluasi diri dan refleksi, umpan balik, serta tindak lanjut. 
  • Sumber belajar, Penentuan sumber berguru didasarkan pada standar kompetensi dan kompetensi dasar, serta materi ajar, kegiatan pembelajaran dan indikator pencapaian kompetensi.
  • Penilaian hasil belajar, Prosedur dan instrumen evaluasi proses dan hasil berguru diadaptasi dengan indikator pencapaian kompetensi dan mengacu kepada Standar Penilaian. 
Download Perangkat Pembelajaran Jenjang SD/MI, DISINI
Download Perangkat Pembelajaran Jenjang SMP/MTs, DISINI
Download Perangkat Pembelajaran Jenjang SMA/SMK/MA, DISINI

Bukti fisik Akreditasi Semua Lembaga

Download Bukti fisik Akreditasi Jenjang PAUD, DISINI
Download Bukti fisik Akreditasi Jenjang SD/MI, DISINI
Download Bukti fisik Akreditasi Jenjang SMP/MTs, DISINI
Download Bukti fisik Akreditasi Jenjang SMA//SMK/MA, DISINI
Download Bukti fisik Akreditasi Jenjang PKBM ( Kerja Paket A,B,C ), DISINI
Download Dokumen Akreditasi Lembaga Puskesmas, DISINI
  1. Standar Kompetensi Lulusan (SKL) ialah kualifikasi kemampuan lulusan PKBM yang meliputi sikap, pengetahuan, dan keterampilan.
  2. Standar Isi ialah ruang lingkup materi dan tingkat kompetensi yang dituangkan dalam kriteria perihal kompetensi tamatan, kompetensi materi kajian, kompetensi mata pelajaran, dan silabus pembelajaran yang harus dipenuhi oleh akseptor didik pada jenjang dan jenis pendidikan dalam Program PNF
  3. Standar Proses ialah standar nasional pendidikan yang berkaitan dengan pelaksanaan pembelajaran pada satu satuan pendidikan untuk mencapai standar kompetensi lulusan PKBM
  4. Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan ialah kriteria pendidikan prajabatan dan kelayakan fisik maupun mental, serta pendidikan dalam jabatan.
  5. Standar Sarana dan Prasarana ialah standar nasional pendidikan yang berkaitan dengan kriteria minimal perihal ruang belajar, daerah berolahraga, daerah beribadah, perpustakaan, laboratorium, bengkel kerja, daerah bermain, daerah berkreasi dan berekreasi, serta sumber berguru lain, yang  diharapkan untuk menunjang proses pembelajaran, termasuk penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang dibutuhkan dalam PKBM
  6. Standar Pengelolaan ialah standar nasional pendidikan yang berkaitan dengan perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan kegiatan pendidikan pada tingkat satuan pendidikan, kabupaten/kota, provinsi, atau nasional semoga tercapai efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pendidikan PKBM
  7. Standar Pembiayaan ialah standar yang mengatur komponen dan besarnya biaya operasi satuan pendidikan yang berlaku selama satu tahun untuk PKBM
  8. Standar Penilaian Pendidikan ialah standar nasional pendidikan yang berkaitan dengan mekanisme, prosedur, dan instrumen evaluasi hasil berguru akseptor didik PKBM
Demikian artikel Download Perangkat Pembelajaran Dan Bukti Fisik Akreditasi Lengkap Siap Edit Semua Lembaga semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "✔ Download Perangkat Pembelajaran Dan Bukti Fisik Pengakuan Lengkap Siap Edit Semua Lembaga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel