✔ Banyak Manfaat, Guru Dukung Sekolah Lima Hari

Sekolah lima hari atau libur sekolah pada hari Sabtu segera direalisasikan dan sebaiknya d ✔ Banyak Manfaat, Guru Dukung Sekolah Lima Hari
Sekolah lima hari atau libur sekolah pada hari Sabtu segera direalisasikan dan sebaiknya dalam bentuk keputusan yang bersifat nasional.
Banyak guru mendukung rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk memberlakuan sekolah lima hari. Dengan libur sekolah pada hari Sabtu banyak manfaat yang sanggup dinikmati, tidak hanya siswa tetapi juga guru.

"Manfaat yang akan dirasakan siswa jikalau libur sekolah pada hari Sabtu akan memberi waktu lebih banyak untuk siswa dalam melaksanakan banyak sekali kegiatan bersama keluarga, ibarat berwisata atau mengunjungi keluarga," kata salah seorang guru di Ternate.

Bagi guru, pemberlakuan libur sekolah pada hari Sabtu tersebut, manfaat yang sanggup dinikmati di antaranya mengakrabkan diri dengan anggota keluarga dengan banyak sekali kegiatan, contohnya berwisata atau membenahi rumah. Guru juga sanggup leluasa melaksanakan kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan, contohnya ke program majelis taklim atau ke perpustakaan.

Menjalani acara sekolah dari hari Senin hingga Sabtu ibarat yang berlangsung selama ini, memang tidak memberi waktu yang cukup bagi siswa maupun guru untuk melaksanakan acara lain yang sifatnya lebih refreshing bersama anggota keluarga atau dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Baca juga: Orang Tua Juga Setuju Full Day School

Manfaat lain, di antaranya akan mendorong tumbuhnya acara ekonomi, terutama di tempat-tempat objek wisata. Dengan banyaknya para siswa bersama keluarganya sanggup berwisata otomatis akan meningkatkan omzet penjualan para pedagang yang ada di objek wisata.

Oleh alasannya yakni itu, rencana pemberlakuan libur sekolah pada hari Sabtu tersebut sanggup segera direalisasikan dan sebaiknya dalam bentuk keputusan yang bersifat nasional, sehingga tidak ada alasan bagi pemerintah tempat setempat untuk tidak menerapkannya.

Belum ada Komentar untuk "✔ Banyak Manfaat, Guru Dukung Sekolah Lima Hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel