✔ Banyak Guru Honorer Yang Menciptakan Sk Sendiri

Banyak Guru Honorer yang Membuat SK Sendiri ✔ Banyak Guru Honorer yang Membuat SK Sendiri
Dari pendataan banyak guru honorer yang SK-nya dibentuk sendiri.
Keberadaan‎ banyaknya guru honorer dikeluhkan para kepala Dinas Pendidikan (Diknas) provinsi maupun kabupaten. Dari hasil investigasi dokumen, banyak guru honorer yang SK-nya dibentuk sendiri. Pascapengalihan guru SMA/MA/SMK dari kabupaten/kota ke provinsi, ada enam ribuan guru honorer yang SK-nya dibentuk sendiri.

Baca juga: Honorer Harus Penuhi Lima Syarat Ini Bisa Makara Guru

"Dari pendataan, ada empat SK guru honorer. SK yang dibentuk gubernur, bupati/walikota, kepala sekolah, dan dibentuk oleh guru honorer. Jumlahnya tidak mengecewakan banyak loh yang SK-nya dibentuk sendiri," kata Kadis Diknas Sulawesi Selatan (Sulsel) Irman Yasin dikutip dari JPNN ketika Rembuknas Pendidikan dan Kebudayaan (28/01/17).

Masalah guru honorer masih mendominasi di tempat alasannya yaitu kurangnya guru PNS. Dengan banyaknya guru honorer, menciptakan tempat kesulitan membayar honor meski pun ada dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Perlu diketahui, sesuai pula dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 48 tahun 2005, dalam pasal 8 disebutkan "Semua Pejabat Pembina Kepegawaian dan pejabat lain di lingkungan instansi, dihentikan mengangkat tenaga honorer atau yang sejenis, kecuali ditetapkan dengan Peraturan Pemerintah".

Belum ada Komentar untuk "✔ Banyak Guru Honorer Yang Menciptakan Sk Sendiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel