✔ Download Kalender Pendidikan Tahun Anutan 2020/2020

Kalender pendidikan yaitu pengaturan waktu untuk acara pembelajaran penerima didik selama satu tahun ajaran. Kalender pendidikan meliputi permulaan tahun ajaran, ahad efektif belajar, waktu pembelajaran efektif, efektif fakultatif, dan hari libur.
Kalender Pendidikan tahun anutan 2020/2020 memuat antara lain:

  1. Permulaan tahun pelajaran  yaitu waktu dimulainya acara pembelajaran pada awal tahun pelajaran pada setiap satuan pendidikan.
  2. Minggu efektif berguru yaitu jumlah ahad acara pembelajaran  untuk setiap tahun pelajaran pada setiap satuan pendidikan.
  3. Waktu pembelajaran efektif yaitu jumlah jam pembelajaran setiap minggu, meliputi jumlah jam pembelajaran untuk seluruh mata pelajaran termasuk muatan lokal, ditambah jumlah jam untuk acara pengembangan diri.
  4. Waktu libur yaitu waktu yang ditetapkan untuk tidak diadakan acara pembelajaran terencana pada satuan pendidikan yang dimaksud. Waktu libur sanggup berbentuk jeda tengah semester, jeda antar semester, libur simpulan tahun pelajaran, hari libur keagamaan, hari libur umum termasuk hari-hari besar nasional, dan hari libur khusus.
Untuk memudahkan ibu/bapak guru dalam melihat kalender pendidikan setiap provinsi sanggup dilihat dibawah ini:


Belum ada Komentar untuk "✔ Download Kalender Pendidikan Tahun Anutan 2020/2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel