✔ Cara Menemukan Talenta Dan Menstimulasi Kecerdasan Anak

Cara Menemukan Bakat dan Menstimulasi Kecerdasan Anak ✔ Cara Menemukan Bakat dan Menstimulasi Kecerdasan Anak
Orangtua sanggup mencari tahu minat dan kekuatan anak, sehingga sanggup mempertajam kecerdasannya menurut kedua aspek tersebut.

Cara terbaik untuk menyebarkan kecerdasan anak yaitu dengan memahami karakternya. Sebab, bakat dan kecerdasan anak berbeda-beda.

Menurut pakar Multiple Intelligence asal Amerika Serikat, Dr Thomas Armstrong menjelaskan, ada 8 jenis kecerdasan anak. Mulai dari word smart, number smart, picture smart, music smart, body smart, people smart, self smart, dan nature smart.

"Orangtua sanggup mencari tahu minat dan kekuatan anak, sehingga sanggup mempertajam kecerdasannya menurut kedua aspek tersebut," terang Dr Armstrongysmh dilansir dari Okezone.

Untuk menstimulasi kecerdasan anak, orangtua sanggup membawa bawah umur ke banyak sekali tempat. Misalnya, bernyanyi bersama keluarga untuk menyebarkan music smart, dan membacakan kisah untuk menyebarkan word smart.

Lihat juga: 7 Langkah Memupuk Kreativitas Anak Sejak Dini Melalui Seni

Sementara itu, Parenting Educator, Dr Andyda Meliala menjelaskan, stimulasi yaitu kunci untuk menyebarkan otak anak secara optimal. Pasalnya, kecerdasan anak tidak tumbuh secara otomatis.

"Di usia dini kecerdasan sanggup di-stimulasi, alasannya yaitu semua kecerdasan tidak tumbuh secara otomatis. Lalu menyebarkan pemahaman anak wacana dirinya. Bisa dilakukan sedini mungkin, bahkan dari dalam kandungan," kata Dr Andyda.

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Menemukan Talenta Dan Menstimulasi Kecerdasan Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel