✔ Rpp K13 Revisi 2020 Kelas 6 Sd/Mi Semester 1

 Menerima dan menjalankan aliran agama yang dianutnya ✔ RPP K13 Revisi 2020 Kelas 6 SD/MI Semester 1

Menerima dan menjalankan aliran agama yang dianutnya
  • Memiliki sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangga.
  • Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati mendengar, melihat, membaca] dan menanya menurut rasa ingin tahu ihwal dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah
  • Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang terperinci dan logis dan sistematis, dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan sikap anak beriman dan berakhlak mulia
KOMPETENSI DASAR (KD) & INDIKATOR
BAHASA INDONESIA
  • Meresapi makna anugerah Tuhan Yang Maha Esa berupa bahasa Indonesia yang diakui sebagai sarana yang lebih unggul daripada bahasa lain untuk memperoleh ilmu pengetahuan.
  • Memiliki kepedulian dan tanggung jawab ihwal ciri khusus makhluk hidup dan lingkungan melalui pemanfaatan bahasa Indonesia.
  • Menggali info dari tekslaporan pemeriksaan ihwal cirri khusus makhluk hidup danlingkungan, serta gabungan danlarutan dengan derma guru danteman dalam bahasa Indonesialisan dan tulis dengan memilihdan memilah kosa kata baku.
  • Mengamati, mengolah, danmenyajikan teks laporan investigasitentang ciri khusus makhlukhidup dan lingkungan, sertacampuran dan larutan secaramandiri dalam bahasa Indonesialisan dan tulis dengan memilihdan memilah kosa kata baku.
Indikator:
Menemukan info ihwal peranan binatang dan flora bagi kehidupan di lingkungan sekitar.
Melaporkan hasilperkembangbiakan tanaman.

MATEMATIKA
  • Menerima, menjalankan, dan menghargai aliran agama yang dianutnya.
  • Menunjukkan sikap cermat dan teliti, jujur, tertib dan mengikuti aturan, peduli, disiplin waktu, tidak gampang mengalah serta bertanggung jawab dalam mengerjakan tugas.
  • Memahami operasi hitung yangmelibatkan berbawgai bentukpecahan (biasa, campuran,desimal, dan persen).
  • Memahami perbandingan senilaidan perbandingan berbalik nilai.
  • Merumuskan dengan kalimatsendiri, membuat modelmatematika, dan menentukan strategiyang efektif dalam memecahkanmasalah nyata sehari-hari yangberkaitan dengan operasi hitung,bangun ruang dan data, sertamemeriksa kebenaran jawabannya.
Indikator:
Menemukan operasi hitung yang melibatkan pecahan.
Memecahkan problem yang melibatkan perbandingan senilai
Membuat soal kisah danmenemukan taktik yang efektifdalam memecahkan masalahyang berkaitan dengan operasihitung perbandingan dan pecahan.

IPA
  • Bertambah keimanannya dengan menyadari hubungan keteraturan dan kompleksitas alam dan jagad raya terhadap kebesaran Tuhan Yang Maha Esa yang menciptakannya, serta mewujudkannya dalam pengamalan aliran agama yang dianutnya.
  • Menunjukkan sikap ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; obyektif; jujur; teliti; cermat; tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka; dan peduli lingkungan) dalam acara sehari-hari sebagai wujud implementasi sikap dalam melaksanakan inkuiri ilmiah dan berdiskusi.
  • Mendeskrisikan Perkembangbiakanmakhluk hidup.
  • Mengikuti prosedurperkembangbiakan tumbuhandan melaporkan hasilnyadalam bentuk tulisan.
Indikator:
Mendeskripsikanperkembangbiakan satujenis tumbuhan.
Mengamati dan menuliskanperkembangbiakan satujenis flora dalambentuk laporan.

TUJUAN PEMBELAJARAN
  • Dengan membaca, siswa bisa menemukan info ihwal perananhewan dan flora bagi kehidupan dengan rasa ingin tahu dankepedulian yang tinggi.
  • Dengan percobaan menanam dan pengamatan, siswa bisa melaporkanperkembangbiakan flora dengan kepedulian yang tinggi.
  • Dengan mengamati rantai makanan, siswa bisa mengidentifikasihubungan antarmakhluk hidup dan lingkungan dengan rasa ingin tahudan kepedulian yang tinggi.
  • Dengan percobaan menanam dan pengamatan, siswa bisa melaporkanperkembangbiakan flora dengan teliti.
  • Dengan eksplorasi soal kisah perbandingan dan pecahan, siswa mampumemecahkan problem dalam kehidupan sehari-hari dengan logis dankreatif.
  • Dengan berkreasi membuat soal cerita, siswa bisa memecahkanmasalah yang berkaitan dengan perbandingan dan bagian menggunakanstrategi yang sempurna dengan logis dan kreatif.
MATERI PEMBELAJARAN
  • Mengamati dan menemukanhubungan antarmakhluk hidupdalam rantai makanan.
  • Menulis laporan berdasarkanhasil pemeriksaan pengamatanpertumbuhan tanaman.
  • Menyelesaikan soal ceritaperbandingan.
  • Membuat dan menjawab soalcerita perbandingan dan pecahan.
METODE PEMBELAJARAN
Pendekatan : Saintifik(mengamati, menanya, mengumpulkan informasi/ mencoba, mengasosiasi/ mengolah informasi, dan mengomunikasikan)
Metode : Permainan/simulasi, diskusi, tanya jawab, penugasan dan ceramah.

Download File ( RPP Tematik K13 Revisi 2020 Kelas 6 SD/MI Semester 2 )
Dan untuk sementara menunggu rilisnya maka dibawah ini sanggup Anda baca-baca kembali Download RPP Tematik K13 Revisi 2020 Kelas 6 SD/MI Semester 1, DISINI ( SMS/WA 0853-8611-7714 )
CATATAN : UNTUK MENDAPATKAN PASWORD HUB ( SMS/WA 0853-8611-7714 )

Belum ada Komentar untuk "✔ Rpp K13 Revisi 2020 Kelas 6 Sd/Mi Semester 1"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel