✔ Kumpulan Latihan Soal Un Sd/Mi Tahun 2012-2020

MI telah dihapus dan diganti dengan Ujian Sekolah  ✔ Kumpulan Latihan Soal UN SD/MI Tahun 2012-2020
Kumpulan soal latihan UN dan US SD/MI mulai tahun 2012 hingga 2020 disertai kunci jawabannya.
Meski Ujian Nasional (UN) untuk jenjang SD/MI telah dihapus dan diganti dengan Ujian Sekolah (US), namun sistem dan bahan ujian masih tidak jauh berbeda dengan UN. Ujian sekolah yang akan dijadwalkan pada bulan Mei 2020 mendatang mengujikan tiga mata pelajaran, ialah Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.

Soal US jenjang SD/MI tahun pelajaran 2020/2020 disusun oleh pemerintah provinsi berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota menurut kisi-kisi yang telah dibuat. Materi US untuk SD/MI tahun 2020 masih memakai bahan Kurikulum 2006 atau Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).

Baca juga: Kunci Sukses Agar Anak Siap Hadapi Ujian Sekolah

Sejak awal semester 2, guru-guru kelas 6 sudah memperlihatkan pendalaman bahan dan mengajak siswa berlatih mengerjakan soal sebagai persiapan menghadapi ujian sekolah. Mengerjakan soal-soal ujian tahun-tahun kemudian bermanfaat semoga anak mengetahui tingkat kesulitan soal-soal ujian yang nanti akan dihadapinya.

Untuk persiapan dan memperbanyak latihan soal UN dan US tingkat SD/MI, sanggup diperoleh dari buku-buku berisi bank soal ujian untuk anak SD. Kumpulan soal-soal try out (TO) dan soal prediksi UN dan US SD/MI yang sanggup dipakai untuk berlatih juga tersedia di situs .

Kumpulan soal latihan UN dan US SD/MI mulai tahun 2012 hingga 2020 yang sebagian besar telah disertai kunci jawabannya tersebut sanggup didownload melalui tautan ini berikut ini:

Kumpulan Soal UN dan US SD/MI Tahun 2012

Kumpulan Soal UN dan US SD/MI Tahun 2013

Kumpulan Soal UN dan US SD/MI Tahun 2014

Kumpulan Soal UN dan US SD/MI Tahun 2015

Kumpulan Soal UN dan US SD/MI Tahun 2020

Kumpulan Soal UN dan US SD/MI Tahun 2020

Dengan persiapan yang matang dan terencana, ia niscaya sanggup melewati itu semua dengan lancar dan sukses. Dengan rutin latihan mengerjakan soal-soal prediksi ujian sekolah, anak lebih serius mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian simpulan sekolah.

Belum ada Komentar untuk "✔ Kumpulan Latihan Soal Un Sd/Mi Tahun 2012-2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel