✔ Guru Honorer Sd Dan Smp Sanggup Insentif Bulanan

Guru Honorer SD dan Sekolah Menengah Pertama Dapat Insentif Bulanan ✔ Guru Honorer SD dan Sekolah Menengah Pertama Dapat Insentif Bulanan
Para guru honorer SD hingga Sekolah Menengah Pertama ini akan diberikan SK wali kota dan insentif bulanan.
Kabar bangga untuk guru honorer tingkat SD dan Sekolah Menengah Pertama di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pasalnya, mereka akan mendapat pelengkap insentif bulanan. Sebelum memperlihatkan insentif, Pemkot Makassar terlebih dahulu memperlihatkan SK wali kota terhadap tenaga pendidik non-PNS tersebut.

Selama ini, para guru honorer di Makassar rata-rata hanya mengantongi SK kepala sekolah maupun Dinas Pendidikan. Dengan SK wali kota tersebut sanggup dijadikan pegangan bagi guru honorer untuk mengurus tunjangan. Selain itu, guru honorer juga sanggup segera mendapat NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan).

Baca juga: Nasib Guru Honorer yang Diangkat Kepala Sekolah Memprihatinkan

Insentif kepada guru honorer diberikan Pemkot Makassar sehabis Pemprov Sulsel menghentikan jadwal pendidikan gratis melalui dana sharing. (Pemprov 40 persen, Pemerintah Kota 60 persen). Dana sharing inilah yang akan dialihkan untuk membayar insentif bagi 1.800 guru honorer SD hingga Sekolah Menengah Pertama se-Kota Makassar.

"Kita setuju akan memperlihatkan SK kepada semua guru honorer, biar sanggup mendapat insentif dari Pemerintah Kota Makassar dan sanggup mengurus sertifikasi," kata Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang kutip dari JPNN (15/02/17).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ismunandar mengatakan, guru honorer setiap tahun terus bertambah. Menurutnya, itu sebab banyak guru PNS yang pensiun, sementara ada moratorium pengadaan PNS. Sehingga banyak sekolah mengangkat tenaga honorer.

"Selama ini, yang menjadi hambatan guru honorer tidak mendapat sertifikasi sebab mereka hanya mengantongi SK kepala sekolah, bukan SK dari wali kota, padahal mereka punya hak mendapat dukungan sertifikasi," terang Ismunandar.

Baca juga: Semua Guru Berhak Mendapat Gaji dan Tunjangan

SK dari walikota bagi guru SD hingga Sekolah Menengah Pertama itu secepatnya akan diterbitkan, terkait besaran insentif yang akan diterima honorer nantinya, Pemerintah Kota masih melaksanakan hitung-hitungan sambil menunggu pembahasan APBD perubahan 2020. Pasalnya, dalam APBD pokok tahun ini, belum tercantum anggaran untuk insentif guru honorer.

Belum ada Komentar untuk "✔ Guru Honorer Sd Dan Smp Sanggup Insentif Bulanan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel