✔ Ada 2 Kategori Penerima Sertifikasi Guru Tahun 2020

 Kategori Peserta Sertifikasi Guru Tahun  ✔ Ada 2 Kategori Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2020
Berdasarkan proses verifikasi ada 2 kategori akseptor sertifikasi guru melalui contoh PLPG tahun 2020.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan kembali melakukan sertifikasi guru (sergur) dalam jabatan, ialah guru yang diangkat sebelum tahun 2020. Prosesnya diawali dengan verifikasi peserta, menurut proses ini ada 2 kategori akseptor sertifikasi guru tahun 2020, yaitu:

1. PESERTA SERTIFIKASI

Yakni mereka guru yang berasal dari hasil verifikasi tahun 2020 dengan status verifikasi sudah disetujui A1 diambil sesuai kuota yang ada dan diurut berdasar skor Uji Komptensi Guru (UKG).

2. CALON PESERTA SERTIFIKASI

Yakni berasal dari akseptor tidak lulus sertifikasi guru melalui contoh Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) tahun 2020 yang dicatat untuk ikut kembali dalam PLPG tahun 2020.

Verifikasi akseptor sertifikasi guru dilakukan oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP). Calon akseptor sertifikasi guru harus mengumpulkan berkas untuk diverifikasi. Jika sudah dipastikan berkas lengkap dan valid akan mengikuti PLPG 2020 dan statusnya sanggup diubah menjadi peserta.

Baca juga: Ini Calon Peserta Sertifikasi Guru 2020, Cek di Sini

Penetapan akseptor sertifikasi guru tahun 2020 dilakukan secara berkeadilan dan transparan melalui online system dengan memakai Aplikasi Penetapan Peserta Sertifikasi Guru (AP2SG). Daftar bakal calon akseptor sertifikasi guru tahun 2020 diumumkan melalui laman sergur.kemdiknas.go.id

Belum ada Komentar untuk "✔ Ada 2 Kategori Penerima Sertifikasi Guru Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel