✔ Waktu Registrasi Pretest Ppg 2020 Diperpanjang

Surat edaran terkait registrasi pretest calon akseptor Pendidikan Profesi Guru  ✔ Waktu Pendaftaran Pretest PPG 2020 Diperpanjang
Surat edaran terkait registrasi pretest calon akseptor Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2020.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memperpanjang registrasi pretest calon akseptor Pendidikan Profesi Guru (PPG). Hal ini diketahui dari surat edaran Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan wacana Perpanjangan Batas Waktu Pendaftaran Pretest PPG dalam jabatan tahun 2020 yang ditujukan kepada Kepala Dinas pendidikan di seluruh Indonesia.

Baca: Soal dan Kunci Jawaban Pretest PPG untuk Guru SD

Dengan mempertimbangkan progress registrasi pretest calon akseptor PPG hingga dengan tamat bulan Februari 2020 bahwa jumlah guru yang mendaftar belum mencapai sasaran yang diperlukan relasi dengan hal tersebut disampaikan bahwa waktu registrasi calon akseptor PPG dalam jabatan diperpanjang sesuai jadwal sebagai berikut:


  • Pendaftaran calon akseptor pretest PPG dalam jabatan berakhir tanggal 31 Maret 2020.
  • Verifikasi dan validasi linearitas antara bidang studi berbeda dengan ijazah S1 di 4 berakhir tanggal 6 April 2020.
  • Penempatan calon akseptor pretest PPG dalam jabatan ke TUK (Tempat Ujian Kompetensi) tanggal 9 hingga 13 April 2020.
  • Cetak kartu calon akseptor pretest PPG dalam jabatan tanggal 16 hingga 20 April 2020.
  • Pelaksanaan pretest PPG dalam jabatan dibuka tanggal 2 hingga 15 Mei 2020.


PPG dibuka dan ditawarkan kepada seluruh guru yang berminat mengikutinya kecuali bagi guru yang telah lulus pretest PPG 2020 lalu. Terdapat dua kondisi dimana guru sanggup mengajukan diri untuk mengikuti aktivitas PPG ini, adalah bagi guru yang tidak lulus pretest pada PPG 2020 dan bagi guru yang memenuhi syarat untuk menjadi akseptor PPG pada tahun 2020.

Segera cek melalui akun SİM PKB (https://app.simpkb.id/) untuk memastikan bahwa Anda termasuk dalam daftar Nominasi calon akseptor PPG 2020. Jika berhasil login, sistem akan menyeleksi data GTK Anda menurut database Dapodik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, apakah Anda termasuk dalam daftar nominasi calon akseptor aktivitas tersebut atau tidak.

Belum ada Komentar untuk "✔ Waktu Registrasi Pretest Ppg 2020 Diperpanjang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel