✔ Download Rpp Sma Kurikulum 2013 Semua Mata Pelajaran Edisi Revisi 2020/2020

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) ialah planning yang menggambarkan mekanisme dan pengorganisasian pembelajaran untuk mencapai satu kompetensi dasar yang ditetapkan dalam Standar Isi dan dijabarkan dalam silabus. Lingkup Rencana Pelaksanaan Pembelajaran paling luas meliputi 1 (satu) kompetensi dasar yang terdiri atas 1 (satu) indikator atau beberapa indikator untuk 1 (satu) kali pertemuan atau lebih. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran sekurang-kurangnya memuat tujuan pembelajaran, bahan ajar, metode pengajaran, sumber belajar, dan evaluasi hasil belajar.
Berdasarkan PP 19 Tahun 2005 Pasal 20 dinyatakan bahwa: ”Perencanaan proses pembelajaran meliputi silabus dan planning pelaksanaan pembelajaran yang memuat sekurang-kurangnya tujuan pembelajaran, bahan ajar, metode pengajaran, sumber belajar, dan evaluasi hasil belajar”.
Sesuai dengan Permendiknas Nomor 41 Tahun 2007 perihal Standar Proses dijelaskan bahwa RPP dijabarkan dari silabus untuk mengarahkan aktivitas berguru penerima didik dalam upaya mencapai KD. Setiap guru pada satuan pendidikan berkewajiban menyusun RPP secara lengkap dan sistematis biar pembelajaran berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi penerima didik untuk berpartisipasi aktif, serta menawarkan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis penerima didik.
Link download RPP di bawah ini tentu saja untuk memudahkan ibu/bapak guru dalam mengerjakan perangkat pembelajaran.
A. MATA PELAJARAN UTAMA
  1. RPP Kurikulum 2013 Mata Pelajaran SBK
  2. RPP Kurikulum 2013 Mata Pelajaran PRAKARYA
  3. RPP Kurikulum 2013 Mata Pelajaran MTK
  4. RPP Kurikulum 2013 Mata Pelajaran PENJASKOR
  5. RPP Kurikulum 2013 Mata Pelajaran PKN
  6. RPP Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Sejarah
  7. RPP Kurikulum 2013 Mata Pelajaran PAI dan BUDI PEKERTI
  8. RPP Kurikulum 2013 Mata Pelajaran B. Indonesia
  9. RPP Kurikulum 2013 Mata Pelajaran B. Inggris
B. MATA PELAJARAN MATEMATIKA DAN ILMU ALAM


Belum ada Komentar untuk "✔ Download Rpp Sma Kurikulum 2013 Semua Mata Pelajaran Edisi Revisi 2020/2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel