✔ Soal Ppg Pedagogik

1.
Dalam perspektif psikologis, akseptor didik adalah

a.
Individu yang sedang dalam proses pertumbuhan dan perkembangan pembelajaran

b.
Individu yang sedang berada dalam proses pertumbuhan dan perkembangan

c.
individu yang sedang dalam proses perencanaan pendidikan dan pengajaran

d.
individu yang sedang berada dalam proses pendidikan dan perkembangan
2
Perubahan-perubahan yang terjadi pada aspek fisik akseptor didik meliputi….

a.
perubahan ukuran badan, perubahan proporsi tubuh, munculnya ciri-ciri kelamin utama(primer) dan ciri kelamin kedua(skunder)

b.
perubahan ukuran tubuh, perubahan proporsi tubuh, munculnya ciri-ciri kelamin utama(primer) dan ciri kelamin kedua(skunder)

c.
perubahan bentuk tubuh ,perubahan proporsi tubuh, munculnya ukuran kelamin utama(primer) dan ciri kelamin kedua(skunder)

d.
perubahan tubuh, perubahan proporsi tubuh, munculnya ukuran kelamin utama(primer) dan ciri kelamin kedua(skunder)
3
Secara Umum karakteristik akseptor didik adalah

a.
gaya hidup individu secara umum yang dipengaruhi oleh usia, gender, dan latar belakang yang dibawa semenjak lahir dari lingkungan sosialnya untuk memilih kualitas hidupnya

b.
gaya hidup individu secara umum yang dipengaruhi oleh lingkungan, dan, latar belakang yang telah dibawa semenjak lahir dan dari orang renta untuk menantukan kualitas hidupnya

c.
gaya hidup kelompok secara umum yang dipengaruhi oleh gender, dan latar belakang yang telah dibawa semenjak lahir dan dari lingkungan sosialnya untuk menantukan kualitas hidupnya

d.
gaya hidup individu secara umum yang dipengaruhi oleh usia, dan gender, yang telah dibawa semenjak lahir dan dari lingkungan keluarga untuk menantukan kualitas hidupnya
4
Perubahan-perubahan karakteristik akseptor didik dalam aspek psikologis dan sosial meliputi….

a.
pertumbuhan fisik, perkembangan Intelektual atau daya pikir, perkembangan emosi perkembangan sosial, perkembangan bahasa , talenta khusus, sikap, nilai, dan moral

b.
pertumbuhan fisik, perkembangan budaya atau daya pikir, perkembangan emosi perkembangan sosial, perkembangan bahasa ,bakat khusus, sikap, nilai, dan moral

c.
pertumbuhan fisik, perkembangan Intelektual atau daya pikir, perkembangan emosi perkembangan budaya, perkembangan bahasa ,bakat khusus, sikap, nilai, dan moral

d.
pertumbuhan fisik, perkembangan Intelektual atau daya pikir, perkembangan religius perkembangan sosial, perkembangan bahasa ,bakat khusus, sikap, nilai, dan moral
5
Kemampuan yang dimiliki seseorang yang sanggup dikembangkan dan ditingkatkan apabila dilatih dengan baik. Kemampuan yang terlatih ini akan menjadi suatu kecakapan, keahlian, dan ketrampilan dalam bidang tertentu adalah

a.
Potensi diri

b.
Potensi individu

c.
Potensi kelompok

d.
Potensi manusia
6.
Untuk memperlihatkan kesempatan kepada akseptor didik membuatkan dan mengekspresikan diri sesuai dengan kebutuhan, potensi, bakat, minat, kondisi, dan perkembangan akseptor didik, dengan memperhatikan kondisi sekolah adalah….

a.
Tujuan pengembangan talenta dan minat

b.
Tujuan pengembangan minat

c.
Tujuan pengembangan bakat

d.
Tujuan pengembangan diri
7
Tujuan pengembangan diri adalah….

a.
Untuk membuatkan bakat, minat, kreaktivitas, kompetensi dan kebiasaan dalam kehidupan, kemampuan kehidupan keagamaan, kemampuan profesional, kemampuan belajar, wawasan dan perencanaan karir, kemampuan pemecahan masalah, dan kemandirian

b.
Untuk membuatkan bakat, minat, kreaktivitas, kompetensi dan kebiasaan dalam kehidupan, kemampuan kehidupan keagamaan, kemampuan sosial, kemampuan belajar, wawasan dan perencanaan karir, kemampuan pemecahan masalah, dan kemandirian

c.
Untuk membuatkan bakat, minat, kreaktivitas, kompetensi dan kebiasaan dalam kehidupan, kemampuan kehidupan berkeluarga, kemampuan sosial, kemampuan belajar, wawasan dan perencanaan karir, kemampuan pemecahan masalah, dan kemandirian

d.
Untuk membuatkan bakat, minat, kreaktivitas, kompetensi dan kebiasaan dalam kehidupan, kemampuan kehidupan keagamaan, kemampuan sosial, kemampuan belajar, wawasan dan perencanaan pekerjaan, kemampuan pemecahan masalah, dan kemandirian
8
Pengertian menganalisiis pengetahuan Awal akseptor didik adalah….

a.
Kegiatan menganalisis pengetahuan awal dalam pengembangan pembelajaran merupakan pendekatan mendapatkan akseptor didik apa adanya dan menyusun sistem pembelajaran atas dasar keadaan akseptor didik tersebut

b.
Kegiatan menelaah pengetahuan awal dalam pengembangan pembelajaran merupakan pendekatan mendapatkan akseptor didik apa adanya dan menyusun sistem pembelajaran atas dasar keadaan akseptor didik tersebut

c.
Kegiatan mengidentifikasi pengetahuan awal dalam pengembangan pembelajaran merupakan pendekatan mendapatkan akseptor didik apa adanya dan menyusun sistem pembelajaran atas dasar keadaan akseptor didik tersebut

d.
Kegiatan mengukur pengetahuan awal dalam pengembangan pembelajaran merupakan pendekatan mendapatkan akseptor didik apa adanya dan menyusun sistem pembelajaran atas dasar keadaan akseptor didik tersebut
9
Langkah-Langkah identifikasi Pengetahuan Awal adalah….

a.
melakukan observasi, tabulasi karakteristik, dan pembuatan daftar taktik karakteristik akseptor didik

b.
melakukan pengamatan, tabulasi karakteristik, dan pembuatan daftar taktik karakteristik akseptor didik

c.
melakukan dokumentasi, tabulasi karakteristik, dan pembuatan daftar taktik karakteristik akseptor didik

d.
melakukan simulasi, tabulasi karakteristik, dan pembuatan daftar taktik karakteristik akseptor didik
10
Sikap awal akseptor didik berdasarkan Goleman,Daniel (2000) dikelompokkan ke dalam delapan kelas yaitu….

a.
belajar langsung, mencar ilmu stimulus, mencar ilmu merantaikan, mencar ilmu asosiasi verbal, mencar ilmu membedakan, mencar ilmu konsep, mencar ilmu dalil, dan mencar ilmu memecahkan masalah

b.
belajar isyarat, mencar ilmu stimulus, mencar ilmu merantaikan, mencar ilmu asosiasi verbal, mencar ilmu membedakan, mencar ilmu konsep, mencar ilmu dalil, dan mencar ilmu memecahkan masalah

c.
belajar membedakan, mencar ilmu stimulus, mencar ilmu merantaikan, mencar ilmu asosiasi verbal, mencar ilmu membedakan, mencar ilmu konsep, mencar ilmu dalil, dan mencar ilmu memecahkan masalah

d.
belajar demonstrasi, mencar ilmu stimulus, mencar ilmu merantaikan, mencar ilmu asosiasi verbal, mencar ilmu membedakan, mencar ilmu konsep, mencar ilmu dalil, dan mencar ilmu memecahkan masalah

Belum ada Komentar untuk "✔ Soal Ppg Pedagogik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel