✔ Rpp Dan Silabus K13 Revisi 2020 Mapel Penjas ( Pjok ) Kelas 7 Smp/Mts Semester 1 & 2

Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan merupakan bab integral dari pendidikan secara keseluruhan, bertujuan untuk membuatkan aspek kebugaran jasmani, keterampilan gerak, keterampilan berfikir kritis, keterampilan sosial, penalaran, stabilitas emosional, tindakan moral, aspek contoh hidup sehat dan pengenalan lingkungan higienis melalui acara jasmani, olahraga dan kesehatan terpilih yang direncanakan secara sistematis dalam rangka mencapai tujuan pendidikan nasional.

 Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan merupakan bab integral dari pendidikan secar ✔ RPP Dan Silabus K13 Revisi 2020 Mapel Penjas ( PJOK ) Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 & 2


Pendidikan sebagai suatu proses training insan yang berlangsung seumur hidup, pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan yang diajarkan di sekolah mempunyai peranan sangat penting, yaitu menunjukkan kesempatan kepada akseptor didik untuk terlibat eksklusif dalam aneka macam pengalaman berguru melalui acara jasmani,  olahraga dan kesehatan yang terpilih yang dilakukan secara sistematis.  Pembekalan pengalaman berguru itu diarahkan untuk membina pertumbuhan fisik dan pengembangan psikis yang lebih baik, sekaligus membentuk contoh hidup sehat dan bugar sepanjang hayat.

Pendidikan mempunyai target pedagogis, oleh alasannya itu pendidikan kurang lengkap tanpa adanya pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan, alasannya gerak sebagai acara jasmani ialah dasar bagi insan untuk mengenal dunia dan dirinya sendiri yang secara alami berkembang searah dengan perkembangan zaman.

Selama ini telah terjadi kecenderungan dalam menunjukkan makna mutu pendidikan yang hanya dikaitkan dengan aspek kemampuan kognitif. Pandangan ini telah membawa akhir terabaikannya aspek-aspek moral, akhlak, kecerdikan pekerti, seni, psikomotor, serta life skill. Dengan diterbitkannya Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 perihal Sistem Pendidikan Nasional dan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 perihal Standar Nasional Pendidikan akan menunjukkan peluang untuk menyempurnakan kurikulum yang komprehensif dalam rangka mencapai tujuan pendidikan nasional.

Pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan merupakan media untuk mendorong pertumbuhan fisik, perkembangan psikis, keterampilan motorik, pengetahuan dan penalaran, penghayatan nilai-nilai (sikap-mental-emosional-sportivitas-spiritual-sosial), serta adaptasi contoh hidup sehat yang bermuara untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan kualitas fisik dan psikis  yang seimbang.

Untuk RPP Dan Silabus K13 Revisi 2020 Mapel Penjas ( PJOK ) Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 & 2 sementara menunggu rilisnya maka dibawah ini sanggup Anda baca-baca kembali Download RPP Dan Silabus K13 Revisi 2020 Mapel Penjas ( PJOK ) Kelas 7 , DISINI

Belum ada Komentar untuk "✔ Rpp Dan Silabus K13 Revisi 2020 Mapel Penjas ( Pjok ) Kelas 7 Smp/Mts Semester 1 & 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel