✔ Penemuan Model Pembelajaran Bukti Profesionalitas Guru

Menjadi seorang guru merupakan pilihan yang tidak sanggup disepelakan. Guru merupakan profesi yang didalamnya memegang amanah dan tanggung jawab yang besar untuk mencetak dan memajukan generasi penerus bangsa. Oleh alasannya yakni itu guru tidak sanggup diremehkan walau pekerjannya setiap hari berkutat dengan siswa dengan honor yang sedikit.

Namun, guru kala kini dibanding dengan kala "Oemar Bakri" sangatlah berbeda. Jika dulu guru benar-benar berjuang tanpa tanda jasa, maka guru jaman modern kini benar-benar berjuang untuk "Tanda Jasa" walaupun tidak semua guru menyerupai itu.

Oleh alasannya yakni itu, dibutuhkan banyak sekali upaya untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas guru kalau tidak ingin dikatakan sebagai guru yang hanya makan honor buta. Salah satu peningkatan profesioanlitas guru dalam tupoksinya yakni dengan memperbaiki mutu dalam proses pembelajaran di kelas.

Banyak guru yang sudah mengantongi "Lembar Azimat" sebagai guru yang profesional, namun kenyataan di lapangan sangatlah terbalik. Entah alasannya yakni apa, kadang pembelajaran tidak bermakna masih banyak terjadi di sekian banyak jenjang pendidikan.

Poses pembelajaran sangat terlihat sekali sebagai suatu evaluasi dimana guru layak sebagai profesional ataupun tidak. Karena bahwasanya proses pembelajaran yang melibatkan siswa dan guru berimbas pribadi terhadap keberhasilan dalam kiprah seorang guru.

Banyak metode dan model pembelajaran yang inovatif seiring berkembangnya zaman. Banyak pula media mencar ilmu dan akomodasi yang sudah tersedia. Akan tetapi guru juga dintuntut untuk sanggup menyebarkan sendiri semua model dan metode mencar ilmu yang sudah ada. Hal ini dimaksudkan untuk memperbiki mutu dari seorang guru itu sendiri.

Semoga saja dengan keahlian dan keprofesionalitasnya dalam menyebarkan model pembelajaran, guru sanggup menjadi Garda terdepan bangsa untuk membuat dan memajukan generasi penerus.

*) Ditulis dan dikirim oleh Mohamad Ridwan, Guru SDN Batok 01, Kab. Madiun, Jawa Timur

Belum ada Komentar untuk "✔ Penemuan Model Pembelajaran Bukti Profesionalitas Guru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel