✔ Cara Upload Foto Penerima Un Di Laman Unbk (Https://Unbk.Kemdikbud.Go.Id/) Tahun 2020


Cara Upload Photo Peserta UN di Laman UNBK tahun 2020_ salah satu kiprah Proktor dalam rangka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020 yakni mengunggah atau mengupload Foto penerima Ujian Nasional di laman UNBK (https://unbk.kemdikbud.go.id/). Penambahan sajian upload kartu penerima ini telah ada pada laman UNBK pada periode tahun fatwa 2020/2020. Kemudian diperiode tahun fatwa 2020/2020, sajian upload foto masih tetap diterapkan. Tujuannya mungkin mempermudah proktor dalam mengidentifikasi nomor penerima dan nama penerima ujian menurut foto peserta.
Menyikapi adanya proses upload foto dilaman UNBK, maka pada kesempatan kali ini kami akan menyebarkan warta mengenai Cara Upload Photo Peserta UN di Laman UNBK tahun 2020. Adapun langkah-langkahnya yakni sebagai berikut:
  • Pastikan anda sudah mengubah nama file foto siswa sekolah anda menurut username siswa yang disajikan di laman UNBK, teladan : file A dengan nama Arliza, di rename menjadi P1010001300002343
  • Jika kualitas internet di wilayah anda kurang bagus, maka pastikan anda sudah me-resize ukuran foto anda menjadi ukuran foto dokumen kecil. Cara paling gampang me-resize ukuran foto secara bersamaan yakni dengan memakai microsoft office picture manager.  Adapun caranya Dapat anda lihat pada postingan berikut: Cara Mengubah Ukuran Foto Siswa Secara Bersamaan dengan memakai microsoft office picture manager
  • Silahkan anda format foto yang telah anda rename kedalam bentuk zip.  Anda sanggup format foto kedalam bentuk zip satu persatu ataupun anda juga sanggup memformat foto secara keseluruhan dengan memakai aplikasi Rom Zipper. Aplikasi sanggup diunduh pada tautan berikut ini [unduhan]
  • Langkah berikutnya yakni silahkan anda buka laman UNBK dengan memakai user dan password UNBK sekolah anda
  • Pilih dan klik sajian simulasi, kemudian pilih dan klik sajian Kartu Peserta Siswa guna memunculkan kotak obrolan "cetak kartu login". Silahkan anda klik sajian cetak sehabis anda menjumpai tampilan kotak obrolan "cetak kartu login" 
  • Ketika anda menjumpai tampilan ibarat gambar berikut, silahkan anda klik sajian upload foto. 


  • Terdapat tiga sajian dikala anda menampilkan kotak obrolan "upload". Menu "tambah"berfungsi menambahkan file foto penerima kedalam laman UNBK, sajian "hapus" berfungsi menghapus file foto penerima kedalam laman UNBK dan sajian "upload" berfungsi untuk upload foto penerima sehabis ditambahkan kedalam laman UNBK melalui tombol sajian "tambah". Silahkan anda klik sajian "tambah" dan sehabis data tampil, silahkan anda klik sajian "Upload". Berikut ini kami terangkan dalam bentuk gambar:

  • silahkan tunggu proses upload sampai selesai.

  • jika sudah jawaban upload, maka anda sudah meyelesaikan tahapan upload foto penerima UN di laman UNBK. Berikut kami tampilkan dalam gambar:



Demikianlah warta mengenai cara Upload foto Peserta UN di laman UNBK (https://unbk.kemdikbud.go.id/) tahun 2020. biar bermanfaat buat semua.

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Upload Foto Penerima Un Di Laman Unbk (Https://Unbk.Kemdikbud.Go.Id/) Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel