✔ Syarat Guru Honorer Berpeluang Besar Jadi Pns

Guru honorer atau GTT berkesapatan menjadi PNS jikalau memenuhi kuota jam mengajar ✔ Syarat Guru Honorer Berpeluang Besar Kaprikornus PNS
Guru honorer berpeluang menjadi PNS jikalau memenuhi kuota jam mengajar.
Guru tidak tetap (GTT) atau guru honorer mempunyai peluang besar untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal ini sesuai dengan surat edaran gres yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Para guru honorer berpeluang besar menjadi PNS asalkan dengan syarat memenuhi kuota jam mengajar yang telah ditentukan, adalah mempunyai jam mengajar sebanyak 24 jam dalam satu pekan.

"Kalau melihat edaran itu, para GTT bahwasanya mempunyai peluang yang cukup besar," kata Ketua Komisi D DPRD Surabaya, Baktiono yang kutip dari Republika.co.id (01/01/2014).

Menurutnya kesempatan besar guru honorer kemungkinan sanggup hilang melihat banyaknya warga yang ketika ini ingin mendaftar sebagai guru honorer. Banyaknya warga yang menjadi guru honorer ini disebabkan pemerintah kota (Pemkot) Surabaya yang telah menetapkan honor honorer setara Upah Minimum Kota (UMK).

"Berdasarkan laporan yang aku terima dari sejumlah masyarakat, ketika ini banyak Kepala sekolah yang berlombah-lombah mendaftarkan sanak familinya sebagai GTT. Itu sejak GTT mendapat honor sesuai UMK," kata Baktiono.

Dengan banyaknya warga yang beramai-ramai ingin menjadi guru honorer mengakibatnya kesempatan para guru honorer untuk menambah jam mengajar supaya mencukupi 24 jam dalam satu pekan menjadi tidak mudah. Sehingga kesempatan besar untuk menjadi guru PNS sulit terwujud.

Belum ada Komentar untuk "✔ Syarat Guru Honorer Berpeluang Besar Jadi Pns"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel