✔ Panduan Teknis Evaluasi Kurikulum 2013 Di Sd
Sasaran utama pengguna pedoman teknis evaluasi di SD ini ialah guru. |
Penilaian Kurikulum 2013 sebagai proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengukur pencapaian hasil berguru penerima didik meliputi evaluasi otentik, evaluasi diri, evaluasi berbasis portofolio, ulangan, ulangan harian, ulangan tengah semester, dan ulangan final semester.
implementasi Kurikulum 2013, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar melalui Direktorat Pembinaan SD melaksanakan penyusunan Panduan Teknis Penilaian di SD (SD) sesuai visi dan misi Kurikulum 2013.
Panduan tersebut disusun sebagai Panduan Teknis atau pola bagi guru, kepala sekolah, pengawas, dan para pembina pada Dinas Pendidikan, serta orangtua dan masyarakat dalam melaksanakan, membina, dan memfasilitasi implementasi Kurikulum 2013 di SD.
Kurikulum 2013 menekankan pada pembelajaran berbasis aktivitas, penilainnya lebih menekankan pada evaluasi proses baik pada aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Selengkapnya Buku Panduan Teknis Penilaian di SD sesuai Kurikulum 2013 sanggup didownload di link berikut ini:
Penilaian Kurikulum 2013 sebagai proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengukur pencapaian hasil berguru penerima didik meliputi evaluasi otentik, evaluasi diri, evaluasi berbasis portofolio, ulangan, ulangan harian, ulangan tengah semester, dan ulangan final semester.
Panduan Teknis Penilaian di SD sesuai Kurikulum 2013 meliputi substansi sebagai berikut: (1.) Pengertian, karakteristik, dan teknik Penilaian Kelas sebagai landasan bagi guru dalam merancang, melaksanakan, dan mengolah, serta melaporkan hasil evaluasi pembelajaran, (2.) Instrumen penilaian, (3.) Pelaksanaan penilaian.
Belum ada Komentar untuk "✔ Panduan Teknis Evaluasi Kurikulum 2013 Di Sd"
Posting Komentar