✔ Download Lengkap Rpp, Silabus, Prota, Promes Ski K13 Revisi 2020 Kelas 7 Jenjang Mts
Kompetensi Inti
- Menghargai dan menghayati pedoman agama yang dianutnya
- Menghargai dan menghayati sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
- Memahami pengetahuan (faktual, konseptual dan prosedural) menurut rasa ingin tahunya perihal ilmu pengetahuan, teknologi, seni budaya terkait fenomena dan insiden tampak mata.
- Mencoba, mengolah dan menyaji menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi dan membuat) dan ranah ajaib (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang semua dalam sudut pandang/teori.
Kompetensi Dasar
Meyakini misi dakwah Nabi Muhammad SAW sebagai rahmat bagi alam semesta, pembawa kedamaian, kesejahteraan, dan kemajuan masyarakat. Membiasakan sikap berdikari Sebagai implementasi dari pemahaman mengenai sejarah Nabi Muhammad SAW. dalam membangun masyarakat melalui acara ekonomi dan perdagangan.
Orientasi Peserta didik memperhatikan gambar keadaan masyarakat Mekah sebelum islamyang diberikan guru. Apersepsi Peserta didik menyimak klarifikasi guru perihal kondisi sosial dan iman masyarakat Mekah sebelum mengenal Islam yang akan dipelajari. Motivasi Peserta didik diberi klarifikasi perihal manfaat mempelajari sejarah kondisi masyarakat Mekkah sebelum Islamyang akan dipelajari Pemberian Acuan. Peserta didik memperoleh klarifikasi dari guru perihal Sejarah Nabi Muhammad Saw. dalam membangun masyarakat yang akan dipelajari Peserta didik dibagi ke dalam beberapa kelompok Peserta didik menyimak mekanisme pelaksanaan pembelajaran
Mengamati. Peserta didik menyimak klarifikasi guru perihal sejarah kondisi masyarakat Mekkah sebelum Islam. Peserta didik mengamati gambar peta wilayah Jazirah Arab periode Nabi Muhammad SAW. Peserta didik mengamati gambar kondisi masyarakat Mekah sebelum mengenal Islam Menanya. Peserta didik memperlihatkan tanggapan/ respon terhadap klarifikasi guru perihal sejarah kondisi masyarakatMekah sebelum islam. Peserta didik mengajukan pertanyaan terkait gambar peta wilayah Jazirah Arab periode Nabi Muhammad SAW. Peserta didik bertanya jawab perihal kondisi iman masyarakat Mekah sebelum mengenal Islam. Peserta didik bertanya jawab perihal kondisi sosial, ekonomi dan politik masyarakat Mekah sebelum mengenal Islam. Mengeksplorasi. Peserta didik mengidentifikasi letak perkembangan Islam pada peta wilayah Jazirah Arab periode Nabi Muhammad SAW. Peserta didik mengidentifikasi kondisi iman masyarakat Mekah sebelum mengenal Islam. Peserta didik mengidentifikasi kondisi sosial, ekonomi dan politik masyarakat Mekah dan Medinah sebelum mengenal Islam. Mengasosiasi. Peserta didik menyimpulkan hasil diskusi dan identifikasi perihal letak perkembangan Islam pada peta wilayah Jazirah Arab periode Nabi Muhammad SAWPeserta didik menuliskan tamat perihal kondisi iman masyarakat Mekah sebelum mengenal Islam. Peserta didik menuliskan tamat perihal kondisi sosial, ekonomi dan politik masyarakat Mekah sebelum mengenal Islam. Mengkomunikasikan. Peserta didik memperlihatkan dan menjelaskan letak perkembangan Islam pada peta wilayah Jazirah Arab periode Nabi Muhammad SAW. Peserta didik menjelaskan kondisi kepercayaaan masyarakat Mekah sebelum mengenal Islam. Peserta didik menjelaskan kondisi sosial, ekonomi dan politik masyarakat Mekah sebelum mengenal Islam. Guru menciptakan tamat perihal bahan ajar. Guru mengadakan evaluasi. Guru menugaskan akseptor didik untuk mencari ayat-ayat perihal kondisi masyarakat sMekah sebelum islam dari banyak sekali sumber (Al-Qur’an, buku, majalah, internet, narasumber). Guru menyebutkan bahan pembelajaran yang akan dipelajari selanjutnya. Bersama-sama menutup pembelajaran dengan do’a dan salam.
Download File
Belum ada Komentar untuk "✔ Download Lengkap Rpp, Silabus, Prota, Promes Ski K13 Revisi 2020 Kelas 7 Jenjang Mts"
Posting Komentar