✔ Anies: Duduk Kasus Ada Pada Guru, Bukan Kurikulum

 padahal bantu-membantu guru yang menjadi problem ✔ Anies: Masalah Ada pada Guru, Bukan Kurikulum
"Kita selalu fokus pada kurikulum, padahal bantu-membantu guru yang menjadi masalah,".
Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan permasalahan utama pendidikan yang harus dibenahi ketika ini ada pada guru bukan pada kurikulum. Hal ini dikatakan Anies di Gedung Kemendikbud Jakarta, Kamis (12/3).

"Kita selalu fokus pada kurikulum, padahal bantu-membantu guru yang menjadi masalah," ujar Anies yang kutip dari beritasatu.com (13/03/2015)

Meskipun kurikulum berubah-ubah hingga ketika ini telah 10 kali ganti kurikulum, pendidikan tetap mengalami problem yang sama. Untuk itu, Kemendikbud akan melatih para guru untuk meningkatkan kompetensi mengajar, kualitas, dan bidang studi pengajaran.

Baca juga: Anies: Yang Harus Direvolusi Mental Adalah Guru

Selain guru, berdasarkan Anies, kepala sekolah perlu diberi training kepemimpinan. Selama ini kepala sekolah eksklusif diangkat dari guru, tanpa pelatihan. Para kepala sekolah dan guru yang telah dilatih akan diberi sertifikat.

"Sebuah perusahan akan maju jikalau dipimpin oleh manajer yang baik, dan akan berjalan di daerah jikalau dipimpin oleh manajer yang tidak berkompeten," kata Anies.

Kekurangan dan distribusi guru yang tidak mereta menjadi problem lain dalam dunia pendidikan. Distribusi guru tidak berjalan baik serta beberapa sekolah tidak mempunyai guru yang berstatus PNS.

Untuk mengatasi problem terkait guru, Anies membentuk Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Direktorat gres ini berfungsi untuk mengatur distribusi dan meningkatkan kualitas guru.

Belum ada Komentar untuk "✔ Anies: Duduk Kasus Ada Pada Guru, Bukan Kurikulum"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel