✔ Trik Mengantisipasi Anak Rewel Minta Dibelikan Sesuatu

Trik Mengantisipasi Anak Rewel Minta Dibelikan Sesuatu ✔ Trik Mengantisipasi Anak Rewel Minta Dibelikan Sesuatu

Menghadapi anak yang rewel di toko atau swalayan alasannya yaitu memaksa minta dibelikan sesuatu contohnya mainan atau jajanan menciptakan orangtua resah dan stres. Bukan tidak ingin membelikan, tetapi niscaya orangtua punya alasan tersendiri mengapa tidak mengabulkan undangan si buah hati.

Jika keadaan menyerupai itu sudah berulang kali terjadi, tampaknya orangtua butuh trik untuk mengantisipasi biar anak tidak rewel memaksakan keinginannya di depan umum sampai menangis teriak-teriak. Ditulis di Okezone, Psikolog klinis, Liza Marielly Djaprie membeberkan triknya.

Buat kesepakatan

Sebelum pergi sepakati dulu di rumah. Misalnya ingin beli mainan kuda-kudaan, maka jikalau anak minta mainan lain jelaskan pada beliau jikalau undangan lain tidak ada dalam perjanjian.

Jadikan kebiasaan

Biasakan tidak selalu mengabulkan semua undangan anak. Pilih momen-momen yang pas untuk membolehkan anak meminta sesuatu pada orangtua. Contoh, saat si kecil berulang tahun, berprestasi di sekolah, atau berhasil melaksanakan sesuatu. Dalam hal ini orangtua mengajarkan hak dan kewajiban pada si buah hati.

Belajar tegas menolak

Orangtua harus tegas menolak jikalau anak memaksa. Jangan gampang luluh alasannya yaitu anak menangis. Jangan merasa anak bikin malu. Jelaskan alasan kenapa beliau tidak dibelikan mainan. Dalam kurun waktu 4-5 kali anak akan berguru dan mengerti.

Belum ada Komentar untuk "✔ Trik Mengantisipasi Anak Rewel Minta Dibelikan Sesuatu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel