✔ 7 Tokoh Fiksi Yang Dapat Menginspirasi Untuk Jadi Guru Lebih Baik

 Tokoh Fiksi yang Bisa Menginspirasi Untuk Makara Guru Lebih Baik ✔ 7 Tokoh Fiksi yang Bisa Menginspirasi Untuk Makara Guru Lebih Baik
Ternyata ada lho, para tokoh fiksi yang bisa menginspirasisupaya menjadi seorang guru yang lebih baik. Penasaran? Cek daftarnya segera!

Jika Anda seorang guru, mungkin tidak ada salahnya untuk sesekali menonton film yang di dalamnya terdapat seorang guru sebagai tokoh fiksi yang bisa menginspirasi. Karena menonton film ternyata tidak semata membuang waktu saja. Namun, bisa juga dipakai sebagai media pembelajaran yang mempunyai pesan tersirat maupun tersurat dalam obrolan atau adegan film tersebut. Karena dalam film, biasanya banyak nilai-nilai adab yang bisa kita dapatkan.

Sebenarnya banyak sekali daftar film yang menginspirasi dan cantik untuk ditonton. Karena banyak juga pelajaran yang sanggup diambil utamanya dari tokoh fiksi yang bisa menginspirasi menyerupai pada film-film di bawah ini.

1. Mr. Han (Karate Kid)

Dalam film tersebut, Mr. Han berperan sebagai guru kung fu Dre Parker. Metode yang dia berikan awalnya mungkin sangat biasa, yakni hanya menyuruh Dre untuk menggantungkan jaket dengan benar. Namun, ternyata acara tersebut justru merupakan salah satu taktik serangan bertahan yang ada dalam kung fu. Pesan adab dari film tersebut selain ilmu yang diajarkan Mr. Han untuk muridnya, ialah nilai-nilai kehidupan yang biasa kita lakukan sehari-hari.

2. Severus Snape (Harry Potter)

Jika Anda penggemar film-film Harry Potter, niscaya tidak aneh dengan tokoh satu ini. Dalam film tersebut, Severus Snape digambarkan sebagai guru mata pelajaran Ilmu Pertahanan Sihir yang tegas dan temperamental. Namun dibalik ketegasan tersebut, tujuan dia tak lain ingin menciptakan para siswanya berguru disiplin dan berhasil tidak hanya dalam pelajaran, tapi juga dalam kehidupan. Meskipun dia sering digambarkan membenci Harry, tapi justru di final film ini dia tetap setia dengan Hogwarts.

3. Master Yoda (Star Wars)

Yoda ialah seorang guru di film Star Wars yang tidak mempunyai identitas bahkan spesies yang jelas. Dia ialah salah satu Master Jedi yang sangat populer alasannya ialah kebijaksanaannya, master force, dan keahliannya memakai ligtsaber. Walaupun Master Yoda mempunyai kekuatan yang sangat besar, tapi dia justru menentukan menjadi pengajar alih-alih sebagai pejuang.

4. Kakashi Hatake (Naruto)

Siapa yang tak mengenal tokoh anime satu ini? Dalam anime maupun manga Naruto, Kakashi menjadi guru yang punya banyak penggemar dan dikenal sangat misterius alasannya ialah sering memakai epilog wajah.

5. Master Shifu (Kung Fu Panda)

Dalam film tersebut, Master Shifu digambarkan sebagai seorang panda merah kecil yang mengajari Po dalam berlatih kung fu. Motivasi Po untuk berguru kung fu ialah untuk mengalahkan musuh bebuyutannya, Tai Lung. Adapun cara berlatih yang dipakai oleh Master Shifu ialah memakai makanan, alasannya ialah tahu Po bisa melaksanakan hal-hal fisik yang luar biasa kalau ada makanan.

6. Ibu Muslimah (Laskar Pelangi)

Ibu Muslimah merupakan sosok guru pertama dan sangat berharga bagi Laskar Pelangi. Selain itu, abjad Ibu Muslimah yang diperankan oleh Cut Mini mempunyai kelembutan serta kesabaran dalam mendidik anak-anak, meskipun di tengah cobaan yang tiada habisnya.

7. Butet Manurung (Sokola Rimba)

Butet ialah sosok guru yang diperankan oleh Prisia Nasution. Dalam film tersebut menceritakan perihal perjuangannya mengajari Suku Anak Dalam untuk membaca dan menulis. Selain itu, tantangan lain yang harus dihadapi Butet ialah mitos yang dibawa oleh Bungo, salah satu anak didiknya. Mitos tersebut dipercaya bahwa membaca dan menulis membawa malapetaka. Namun kesudahannya Butet bisa mengubah mitos tersebut dan mengajari Orang Rimba untuk belajar.

Itulah dia beberapa film yang menampilkan tokoh fiksi yang bisa menginspirasi biar menjadi seorang guru yang lebih baik. Selain berguru dari film, Anda pun sanggup membaca banyak sekali literatur dan meningkatkan kepekaan sendiri untuk menunjang tugas sebagai guru yang disenangi para muridnya. Jika dalam kisah fiksi saja penggambaran seorang guru sedemikian rupa adanya, maka di kehidupan konkret seharusnya sosok guru bisa lebih baik.

Belum ada Komentar untuk "✔ 7 Tokoh Fiksi Yang Dapat Menginspirasi Untuk Jadi Guru Lebih Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel